Laporan Singkat Rapat Dengar Pendapat Umum Komisi II DPR RI

Posted on Updated on

Rapat Dengar Pendapat Umum Komisi II DPR RI Bidang Pemerintahan Dalam Negeri dan Otonomi Daerah, Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Kepemiluan, Pertanahan dan Reforma Agraria pada hari Selasa tanggal 15 Mei 2012 dibuka pukul 13.00 WIB dengan acara audiensi terkait pembentukan calon daerah otonom baru Kabupaten Muyu Provinsi Papua, Kabupaten Trikora Provinsi Papua dan Kabupaten Sukabumi Utara Provinsi Jawa Barat.

Rapat dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Yth. Drs. Agun Gunanjar Sudarsa, Bc. IP. M.Si/Ketua Komisi II DPR RI dan dinyatakan terbuka untuk umum.

Setelah Ketua Rapat menyampaikan pengantar rapat dan memberikan kesempatan kepada Pimpinan dan Anggota Komisi II DPR RI untuk menyampaikan pendapat/pandangannya serta saran dapat disimpulkan bahwa Komisi II DPR RI mengapresiasi masukan/aspirasi yang disampaikan Panitia Pemekaran calon Daerah Otonom Baru Kabupaten Muyu, Panitia Pemekaran calon Daerah Otonom Baru Kabupaten Trikora, dan Tim Presidium Pemekaran Calon Daerah Otonom Baru Kabupaten Sukabumi Utara dan mengingatkan agar senantiasa mengikuti Peraturan Pemerintah No.78 Tahun 2007 mengenai Tata Cara Pembentukan, Penghapusan dan Penggabungan Daerah dalam proses Pembentukan Kabupaten Daerah Otonom Baru tersebut.

Komisi II DPR RI juga menyampaikan bahwa tujuan utama Pembentukan daerah otonom baru yakni untuk kesejahteraan masyarakat dan mengatasi berbagai masalah rentang kendali. Klik disini Baca Resume Selengkapnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s