Presiden Hugo Chaves Meninggal Dunia

Posted on

hchavesCaracas, Bodipost : Presiden Venezuela Hugo Chaves diberitakan meninggal dunia di Rumah Sakit Militer Venezuela di Caracas, Selasa (05/03) sekitar pukul 16.45 waktu setempat. Presiden pro rakyat tertindas yang sangat anti Amerika ini dikabarkan meninggal dunia karena kanker paru-paru dan infeksi pernafasan yang cukup parah.

Kabar duka ini disampaikan langsung oleh Wakil Presiden Venezuela, Nicolas Maduro, melalui siaran Televisi dari Rumah Sakit Militer di Caracas, tempat Presiden Hugo Chavez dirawat.

Segera setelah tersiar kabar kematian Chaves, pihak oposisi yang selama ini dibiayai oleh Amerika dan sekutunya keluar jalan-jalan merayakan kematian ini dengan membunyikan klakson keras-keras.

Nicolas Maduro mengirim Tentara dan Polisi Bolivarian ke jalan-jalan raya untuk mencegah bentrok massa. Nicholas Maduro menuduh pihak oposisi berusaha memanfaatkan keadaan untuk mengacaukan Venezuela dan menghentikan Revolusi Bolivarian.

“Semua yang berjuang untuk hidup, tidak dapat dikatakan mati,” kata Nicolas Maduro menyindir oposisi.

Rakyat Venezuela setelah mendengar kabar kematian Chaves segera menyemut di Plaza Bolivar dan akan bergerak menuju Istana Kepresidenan Miraflores.

Mereka yang berkumpul itu meneriakkan “Chavez masih hidup, perjuangan akan berlanjut”.  Mereka juga tak henti-hentinya meneriakkan “Rakyat Bersatu Tak Bisa Dikalahkan”.

Rakyat Venezuela sudah berjanji bahwa “Kaum Borjuis Venezuela “Tidak Akan Pernah Kembali” ke Istana Miraflores.

Untuk mengenal lebih jauh Presiden Hugo Chaves dan mengetahui apa saja yang telah dilakukan untuk membangun sosialisme di Venezuela dan Dunia dapat dibaca di  Wikipedia dan BerdikariOnline. Selamat Jalan El Commandante! Hasta la Victoria Siempre!***

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s