Kolega Anas: Dokumen Ibas Terima USD900 Ribu Sudah Rahasia Umum

Posted on Updated on

anas_ibasJakarta : Beredarnya dokumen catatan keuangan mantan Wakil Direktur PT Permai Group, Yulianis, yang memperlihatkan aliran uang proyek sport center Hambalang mengalir ke Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Edhie Baskoro (Ibas) cukup menghebohkan publik.

Bahkan berkembang spekulasi, jika tersebarnya dokumen itu sebagai bentuk serangan balik kubu mantan Ketua Umum PD Anas Urbaningrum yang kini dijadikan tersangka dugaan kasus korupsi Hambalang oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Menanggapi hal tersebut kolega Anas, yang juga Mantan Ketua DPC PD Cilacap, Tri Dianto, menyebutkan jika dokumen itu sudah menjadi rahasia umum.

“Saya kurang tahu dan hanya dengar-dengar kalau data-data itu sudah menyebar dan banyak orang yang memilikinya,” ungkap Tri kepada wartawan di kediaman Anas, Jalan Teluk Langsa, Duren Sawit, Jakarta, Minggu (3/3/2013).

“Mba Yulianis juga mengatakan kalau hal itu memang ada dalam catatan keuangannya dan itu bukan rahasia lagi,” lanjutnya.

Tri membantah jika menyebarnya dokumen tersebut sebagai upaya serangan balik Anas ke kubu Cikeas. Menurutnya, hal itu kebetulan saja momentumnya pas.

“Saya rasa enggak, saya kira itu hanya dibesar-besarkan saja. Cuma ada momentum seperti ini, jadi berita,” pungkasnya.

Sebelumnya, dari data keuangan milik Yulianis tercatat jika Ibas menerima uang sebesar USD900 ribu atau senilai Rp8 miliar lebih, yang dibagi dalam 4 tahapan. Pertama, pada 29 April 2010, Ibas menerima uang dua kali sebesar USD500 ribu, lalu USD100 ribu.

Kemudian pada 30 April 2010, Ibas kembali menerima dua kali uang dari PT Anugrah Nusantara sebesar USD 200 ribu dan USD100 ribu.***

_Fiddy Anggriawan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s