Anas Harus Seret Keterlibatan Elite Demokrat Lainnya

Posted on Updated on

anas_sbyMedan : Koordinator Republic Corruption Watch Sumatera Utara (RCW Sumut) Ratno mengatakan, tugu Monas sedang menunggu janji Ketua Umum Partau Demokrat (PD), Anas Urbaningrum, yang pernah mengatakan, jika terbukti melakukan korupsi, satu rupiah pun dalam dugaan korupsi proyek Hambalang, maka Anas siap digantung di Monas.

“Kita pesimistis dengan janji dan ucapan Anas tersebut. Tidak mungkin Anas berani senekad itu. Komentar Anas itu hanya untuk membohongi publik atas kasus yang menjeratnya. Saat ini, statusnya sudah menjadi tersangka, tinggal ditunggu saja janjinya tersebut. Rakyat bisa menunut janji Anas,” ujar Ratno kepada SP di Medan, Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (23/2).

Ratno juga pesimistis jika Anas berani mengungkap keterlibatan pihak lain, yang diduga turut dalam menerima aliran dana dari proyek Hambalang.

Selain itu, keberanian Anas untuk mengungkap kasus besar lainnya, seperti yang diungkapkan eks Bendahara Umum PD, Muhammad Nazaruddin, dinilai mustahil. Walau diyakini Anas banyak mengantongi kasus yang diduga melibatkan penguasa.

“Jika terbukti Anas melakukan tindak pidana korupsi, seperti yang diutarakan lembaga antikorupsi mempunyai dua alat bukti, maka kemungkinan adanya keterlibatan orang terdekatnya di dalam partai, kemungkinan bisa saja terjadi. Anas pun harus berani untuk mengungkapkan keterlibatan orang – orang sekelilingnya tersebut, termasuk menyeret penguasa maupun anak penguasa sekalipun,” sebutnya.***

_SuaraPembaruan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s