Posisi Ketua KPUD Boven Digoel Diperebutkan

Posted on Updated on

willy_tanggoyTanah Merah, Bodipost  – Konflik kepentingan sempit kelompok tertentu  soal siapa yang pantas menduduki posisi Ketua KPUD Boven Digoel akhirnya meletus pagi tadi sekitar pukul 08.00. WIT  di depan Kantor KPUD Boven Digoel, Tanah Merah, Papua. Terjadi perkelahian antara kelompok Wambon Arimop dan Wambon Iniyandit.

Kelompok Wambon Arimop  menghendaki jabatan Ketua KPUD jatuh ke tangan orang Wambon Arimop karena Ketua KPUD Non Aktif, Kristianus Guam adalah putra Wambon Arimop.

Sementara mekanisme pergantian posisi Ketua KPUD yang berlaku internal telah  menghasilkan Willy Tanggoi memegang jabatan Ketua KPUD Boven Digoel. Willy adalah putra asli Wambon Iniyandit. Dia dilantik sebagai Ketua KPUD Boven Digoel oleh Ketua KPU Provinsi Papua, Benny Sweny di Aula Kantor KPUD Provinsi Papua, Selasa, (27/11) lalu.

Sebagaimana diketahui, Kristianus Guam terpaksa diganti karena dia sudah tidak bisa menjalankan tugasnya sebagai Ketua KPUD Boven Digoel. Stroke berat dan infeksi akut di kemaluannya akibat ditanam silikon telah membuat dirinya harus berobat tanpa tanda-tanda sembuh sejak tahun 2010 lalu.

KPUD Boven Digoel dibawah kepemimpinan Kristianus Guam juga telah menggelapkan dana hibah untuk Pemilukada Bove Digoel Tahun 2010 sebesar Rp. 7 Milyar tanpa pertanggungjawaban. Karena dia berperan sebagai Tim Sukses Pasangan Yusak Yaluwo – Yesaya Merasi dalam Pemilukada Boven Digoel 2010, sampai saat ini dia mendapat perlindungan berlapis dari  Partai Demokrat, Polda Papua dan Kejati Papua.***

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s