Yusak Yaluwo Perintahkan Pembagian BS Kepada Semua Mahasiswa Bodi Tanpa Diskriminasi

Posted on

Jakarta, BodiPost – Bupati Boven Digoel Non Aktif Yusak Yaluwo mengaku kaget mendengar persoalan pembagian Bantuan Studi (BS) oleh Pemkab Boven Digoel yang tidak tuntas di Jayapura dan berujung pada pembunuhan seorang Mahasiswa bernama Adventus Apay dan pengusiran Mahasiswa/i Boven Digoel dari Asrama Maro Putra dan Asrama Maro Putri.

Dari balik terali besi LP Cipinang, Kamis (08/11) kemarin, Yusak memerintahkan Ketua DPRD Boven Digoel Marselus Kimbinaka untuk segera menangani persoalan ini dan memenuhi semua tuntutan Mahasiswa Boven Digoel di Jayapura dan kota studi lainnya tanpa diskrimiminasi kota kelahiran karena mereka anak-anak asli Boven Digoel dan diatas tanah milik merekalah kabupaten Boven Digoel didirikan.

Yusak juga menyesalkan tindakan Plt. Bupati Yesaya Merasi yang secara sewenang-wenang membuat sebuah pedoman yang merugikan Mahasiswa asli Boven Digoel, membunuh SDM Boven Digoel dan menyulut konflik diantara mereka dan akhirnya menimbulkan korban jiwa.

Secara khusus dia juga meminta Mahasiswa Boven Digoel untuk membantu menyelidiki dan mempersoalkan penghancuran APBD Boven Digoel TA 2010, TA 2011 dan TA 2012 oleh oknum tidak bertanggungjawab di Boven Digoel yang selalu membuang salah kepada dirinya di LP Cipinang Jakarta.

Menurut rencana Ketua DPRD Boven Digoel Marselus Kimbinaka akan bertemu dengan Forum Independen Mahasiswa Boven Digoel (FIM-BD) Se-Jayapura dan mengakomodir semua kepentingan dan tuntutan para Mahasiswa secara baik dalam waktu yang tidak terlalu lama.***

One thought on “Yusak Yaluwo Perintahkan Pembagian BS Kepada Semua Mahasiswa Bodi Tanpa Diskriminasi

    mancey said:
    13 November, 2012 pukul 9:41 am

    Merasi tu gk punya swara, tau malu sedikit karna ada yusak de bisa duduk kursi wakil, baru bikin susah generasi bodi tolong dikasih beasiswa mereka, kalo di kampung mu kau mo tahan terserah daey.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s