Kasus Hartati Bukti Demokrat ‘Bunker Koruptor’

Posted on Updated on

Jakarta :  Penetapan anggota Dewan Pembina Partai Demokrat, Hartati Murdaya dalam kasus dugaan suap kepada Bupati Buol oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan kembali memperburuk citra partai tersebut dimata publik.

“Ini jelas berpengaruh dan berimbas, semakin memperkuat bahwa Partai Demokrat ini sebagai bunkernya para koruptor,” ujar pengamat politik dari Universitas Indonesia (UI), Iberamsjah kepada INILAH.COM, Kamis (9/8/2012).

Menurut dia, meski Partai Demokrat selalu berkelit jika Hartati bukanlah kader murni Partai Demokrat, namun pada kenyataannya Hartati cukup berpengaruh dalam pendanaan partai. “Kenyataannya itu anggota dewan pembina, pengaruh pasti besar,” tegasnya.

Iberamsjah mengatakan, dengan penetapan tersangka Hartati oleh KPK justru akan semakin menambah catatan kader-kader hitam dari Partai Demokrat. Sebab, beberapa kadernya seperti mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, M Nazaruddin, Wasekjen Angelina Sondakh sudah ditetapkan menjadi tersangka.

Untuk itu, Iberamsjah menyarankan agar Partai Demokrat secepatnya memberikan sanksi kepada Hartati yang menjadi tersangka. “Kalau Partai Demokrat mau mendapat nilai tambah, maka harus secepatnya memecat Hartati, minimal menonaktifkan,” tandasnya.***

_Inilah.Com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s