Kapolres Boven Digoel Bantah Adanya Exodus Warga ke Papua Nugini

Posted on Updated on

Tanah Merah Digoel, Bodipost : Kapolres Boven Digoel Komisaris Polisi Jeremias Rontini, Sabtu (31/03) mengatakan tidak ada exodus warga masyarakat kabupaten perbatasan itu ke negara tetangga Papua Nugini.

Dalam pertemuan dengan perwakilan Pemuda pagi tadi, Kapolres mengajak semua komponen masyarakat untuk tidak mempercayai isu menyesatkan yang dihembuskan oleh orang-orang Jakarta yang menggambarkan Boven Digoel sebagai daerah konflik.

“Tidak benar ada eksodus warga ke Papua Nugini, ngawur itu informasinya, tidak bertanggungjawab itu orang yang mengatakan ada exodus warga,” jelas Kapolres. Dia juga menyesalkan adanya upaya oknum mantan petinggi negara ini yang menjual isu stabilitas untuk kepentingan kelompok tertentu.

Pernyataan Kapolres Boven Digoel sekaligus membantah pernyataan Prof. Dr. Yusril Ihza Mahendra yang dalam suratnya kepada Presiden SBY menggambarkan stabilitas Papua secara umum dan Boven Digoel khususnya memanas dan terjadi exodus warga masyarakat Boven Digoel ke Papua Nugini karena Yusak Yaluwo ditangkap KPK dan menjalani proses hukum terkait kasus korupsi.

Boven Digoel kini berada dalam pengawasan Provinsi Papua dan Pusat. Tim Audit BPK RI Perwakilan Provinsi Papua telah selesai melakukan Audit APBD 2011. Saat ini Tim Inspektorat Provinsi sedang melakukan audit investigasi atas dugaan korupsi dan manajemen pemerintahan yang amburadul karena dikendalikan langsung oleh Yusak Yaluwo dari LP Cipinang Jakarta dengan menggunakan telepon seluler.***

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s