Membela Rakyat, Ketua DPRD Boven Digoel Terancam Dipecat

Posted on Updated on

Tanah Merah, Bodipost : Nasib sial kini mengincar Ketua DPRD Boven Digoel, Marselus Keroarerop Kimbinaka. Dia terancam dipecat dari Partai Demokrat oleh Ketua DPC Partai Demokrat Boven Digoel Yusak Yaluwo. Yusak adalah Bupati Non-Aktif Boven Digoel yang sedang mendekam di LP Cipinang.

Ancaman pemecatan pertama kali muncul pada awal Februari lalu hanya karena keterlibatan Marselus memfasilitasi Tim Investigasi dari Provinsi Papua yang melakukan investigasi ke Boven Digoel terkait manajemen pemerintahan yang amburadul dan korupsi massal yang menyengsarakan masyarakat.

“Pak Marselus adalah wakil rakyat, dia harus membela rakyat dan apa yang dilakukannya sudah tepat,” kata sebuah sumber anonim di lingkaran DPRD Boven Digoel.

Sekedar diketahui, upaya Ketua DPRD Boven Digoel dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat yang melawan korupsi kini mulai membuahkan hasil. Tim Investigasi berhasil mengunjungi Boven Digoel pada awal Februari lalu dan hasilnya sudah dilaporkan ke Provinsi dan Pusat.

Sebagai tindaklanjutnya, Tim berjumlah 8 orang dari Inspektorat Provinsi, Kejati Papua dan Polda Papua hari ini, Selasa (27/03), sedang menuju Tanah Merah melalui jalan darat dari Merauke. sementara Tim dari Jakarta (Staf Kepresidenan dan Menkopolhukam) akan menyusul.

“Pak Marselus hanya mau daerah ini jadi baik, tidak boleh terus dijadikan lahan korupsi dan lahan bagi-bagi kekuasaan dan proyek berdasarkan prinsip KKN,” jelas Sekpri Ketua DPRD Boven Digoel.

Sekpri juga mengatakan, Marselus K Kimbinaka akan mengatur jadwal untuk melakukan konferensi pers dengan berbagai media massa, termasuk The Boven Digoel Post, biar menjadi jelas bagi masyarakat Boven Digoel.(t-007)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s