Partai Koalisi Nusantara Boven Digoel Ngadu ke KPU Papua

Posted on Updated on

Oleh : Bintang Papua

Jayapura – Atas penilaian ada yang tidak beres dalam pelaksanaan pentahapan Pemilukada Kabupaten Boven Digoel oleh KPU setempat, sejumlah pengusung kandidat Koalisi Nusantara mengadu ke KPU provinsi Papua.

Pengusung kandidat tersebut adalah dari Partai Gerindra, dalam hal ini Ketua DPC Partai Gerindra Boven Digoel Bernadus Tuwok didampingi sejumlah anggota koalisi Natalis Kaipman dan Yohanis Yangyong. Ia meminta kepada KPU Provinsi untuk melakukan penundaan pelaksanaan Pemilukada di Boven Digoel. ‘’Karena kami melihat banyak ketidakberesan kerja KPU Boven Digoel yang tidak independent,’’ ungkapnya dalam jumpa pers di Kafe Muze Waena Kamis (26/8) kemarin.

Hal itu menurutnya karena kandidat nomor urut 1 Yusak Yaluo yang masih dalam proses hukum atas perkara korupsi sejak 15 April 2010, namun tetap lolos verifikasi hingga pencetakan surat suara yang Pemilukadanya akan dilaksanakan 31 Agustus nanti. ‘’Itu sebabnya kami jauh-jauh datang kemari agar KPU Provinsi Papua bisa mengetahui permasalahan yang ada dalam proses Pemilukada di Boven Digul,’’ jelasnya. Selain itu, menurutnya adalah juga terjadi kejanggalan dalam penetapan Daftar Pemilih Tetap. ‘’Karena itu kami mendesak KPU Provinsi Papua untuk menunda sampai berbagai permasalahan yang ada bisa diselesaikan secara hukum,’’ tandasnya.

Dan untuk menciptakan Pemilukada di Boven Digoel pada 31 Agustus lusa, menurutnya KPU Provinsi harus mengambil alih KPU Boven Digoel. ‘’Ini demi terciptanya Pemilihan yang jujur, adil, demokratis dan transparan,’’ tandasnya lagi. (aj)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s