Rakyat Penentu Nasib Lima Tahun

Posted on Updated on

Oleh : Muineto Mawan

Dalam rangka menentukan dan memilih figur Bupati secara demokrasi, masyarakat semestinya sudah harus dapat memilih figur mana yg terbaik, agar tidak memilih seorang figur Bupati yang pada akhirnya dapat membuat masyarakat menderita yang kesekian kalinya lagi. Ingat, manusia dilahirkan ke bumi bukan untuk seumur hidup ditipu dan menderita, hanya karena adanya sistem dan perilaku pemimpin daerah yang tidak bertanggung jawab karena dimotifasi oleh visi-misi yang tidak jelas arahnya.

Masyarakat mempunyai hak istimewa untuk memilih figur bupati secara sah, oleh sebab itu masyarakat harus mengakui dengan adanya figur tersebut nantinya dapat membawa rakyatnya keluar dari kurangnya Pemberdayaan, dan Ketimpangan Moral yang berkepanjangan.

Maka harus di ingat juga bahwa,”Pengalaman adalah suatu motifasi bagi masyarakat untuk dapat melihat secara baik setiap figur bupati yang dapat dipercayai berdasarkan hati Nurani.

Karena masyarakatlah penentu seorang bupati, dan masyarakat pula penentu nasib hidup 5 tahun kedepan. Maka pilihlah Bupati Boven Digoel yang tepat sesuai dengan harapan Hati Nurani, agar tidak lagi menjadi korban yang ke sekian kalinya oleh bupati pemimpin daerah yang tidak bertanggung jawab.

Tetapi yang menjadi pertanyaan besar sekarang adalah : Apakah KPUD Boven Digoel bisa bersikap netral. Dari tindak-tanduk Ketua KPUD Boven Digoel Kristianus Guam saat ini bisa dipastikan bahwa lembaga yang seharusnya independen ini sudah tidak independen lagi.***

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s