Mahasiswa Minta Presiden Non Aktifkan Bupati Boven Digoel

Posted on Updated on

Oleh : Eka/Papua Pos

Jayapura, Papua Pos -Ikatan Mahasiswa dan Masyarakat Kabupaten Boven Digoel di Jayapura mendukung KPK memproses hukum Bupati Boven Digoel, Yusak Yaluwo, dan meminta Presiden SBY menonaktifkan yang bersangkutan dari jabatannya.

Hal itu dikatakan oleh Ketua Ikatan Mahasiswa dan Masyarakat Kabupaten Boven Digoel di Jayapura, Yohanes Yangyong, kepada Papua Pos Kamis (29/4) kemarin di anjungan Merauke Ekspo Waena.

Yohanes mengatakan, mahasiswa dan masyarakat Kabupaten Boven Digoel di Jayapura sangat memberikan apresiasi yang besar terhadap KPK yang telah menahan Bupati Boven Digoel.

Yohanes bahkan menyampaikan sejak menjabat Bupati Boven Digoel sebagai kepala daerah diduga telah banyak meresahkan masyarakat. “Yang bersangkutan banyak menyebarkan janji-janji kepada masyrakat tentang kesehatan dan masa depan masyarakat yang lebih baik dan sejahtera ternyata itu hanya mimpi di siang bolong bagi masyarakat Boven Digoel,” ujar Yohanes.

Yohanes menuturkan, dana Otsus dan APBD telah digunakan yang bersangkutan untuk kepentingan pribadi, sedangkan pembangunan tidak nampak dan kondisi masyarakat tetap saja miskin.

Kata Yohanes, banyak dana di Kabupaten Boven Digoel baik APBD maupun dan Otsus, namun pembangunan tidak nampak, gedung-gedung sekolah di Boven Digoel banyak yang rusak dan sangat memprihatinkan.

Yohanes mencatat 9 kantor milik Pemda Boven Digoel kini dalam keadaan rusak, namun sampai saat ini belum diperbaiki sampai sekarang, serta tidak ada asrama bagi mahasiswa Boven Digoel yang menuntut ilmu di Jayapura. Padahal mahasiswa Boven Digoel adalah masa depan kabupaten tersebut.

“Selain itu begitu banyak dana untuk program pendidikan mengalir di Kabupaten Boven Digoel, sementara mahasiswa Boven Digoel yang kuliah di Jayapura tidak pernah mendapat dana bantuan studi atau dana beasiswa dari Pemda Boven Digoel,” ungkap Yohanes.

Terkait hal tersebut, selaku Ketua Ikatan Mahasiswa dan Masyarakat Kabupaten Boven Digoel, Yohanes meminta agar KPK tetap menahan Bupati Yusak Yaluwo, sampai proses hukum sesuai ketentuan hukum yang berlaku negara ini.

Selain itu, meminta kepada Presiden SBY tidak melindungi dan membebaskan yang bersangkutan dari hukuman, melainkan segera menonaktifkan yang bersangkutan dari jabatannya selaku Bupati.[eka]

One thought on “Mahasiswa Minta Presiden Non Aktifkan Bupati Boven Digoel

    Mariaimateagi- 1990-@google.com said:
    11 April, 2015 pukul 8:33 am

    Tugas makalah tentang studi kasus di kantor bovendigoel

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s