Di Jakarta, Kelompok Bayaran Yusak Yaluwo Demo KPK

Posted on Updated on

Oleh : Muineto Mawan

Jakarta, Bodipost – Upaya Yusak Yaluwo untuk membebaskan diri dari tahanan KPK terus dilakukan. Selain loby politik oleh Partai Demokrat, Yusak juga membayar beberapa kelompok untuk melakukan unjuk rasa ke KPK mengatasnamakan rakyat Boven Digoel. Sebuah kelompok bayaran Yusak sempat melakukan unjuk rasa ke KPK. Mereka  mendatangi Komisioner KPK usai rapat dengan Komisi III DPR, Kamis (29/4) malam. Kelompok bayaran Yusak Yaluwo ini minta agar Yusak Yaluwo dibebaskan.

Seperti dilansir sebuah Situs Internet, kelompok bayaran itu mencegat Wakil Ketua KPK Chandra M Hamzah di Gedung DPR. Mereka mengepung Chandra M Hamzah dan meminta penangguhan penahanan Yusak Yaluwo paling lambat hari Sabtu (1/5).

“Kami minta penangguhan penahanan paling lambat hari Sabtu ini, kalau tidak akan terjadi pertumpahan darah, Pak Chandra. Bapak yang nanti harus bertanggung jawab. Akan ada pertumpahan darah Pak, kami minta kepastian sekarang. Kalau tidak ada kepastian, kami minta ditemani KPK ke kampung,” kata anggota DPRD Digoel, Natalis, sebagaimana dilansir OkeZone.Com.

Tanpa basa-basi, Natalis langsung menyerahkan surat yang berisikan tanda tangan warga pendukung Yusak kepada pimpinan KPK Bidang Penindakan itu. Chandra yang terlihat tenang saat menyambut massa bayaran Yusak Yaluwo itu menerima surat tersebut dan berjanji akan membahas bersama rekan-rekannya di KPK. “Pimpinan KPK kan empat orang, nanti suratnya saya bawa, besok akan kami rapatkan dulu,” ujar Chandra memberi pengertian kepada massa bayaran Yusak Yaluwo.

Sekedar diketahui, Yusak Yaluwo dijemput paksa oleh KPK di bandara Soekarno-Hatta karena sudah tiga kali mangkir. Ia kemudian diperiksa dan menjadi tahanan KPK di Rutan Cipinang. Aksi kelompok bayaran ini merupakan aksi kedua. Aksi pertama oleh kelompok bayaran lain pernah dilakukan pada Senin (19/4) lalu. Membalas aksi pertama oleh kelompok bayaran tersebut, Mahasiswa dan Masyarakat Boven Digoel Se-Jadebotabek melakukan aksi ke KPK dan Depdagri, Senin (26/4). Mereka mendukung penahanan Yusak Yaluwo oleh KPK.***

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s