Johan Budi : Laporan KPK Dari Boven Diogel Masih Dianalisa

Posted on Updated on

Oleh : Papua Pos

Merauke, Papua Pos—Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Johan Budi mengaku pihaknya belum mendapatkan informasi atau laporan dari Tim KPK yang melakukan pemeriksaan terhadap kurang lebih 20 orang pejabat dan bendahara di lingkungan Pemerintah Kabupaten [Pemkab] Boven Digoel selama kurang lebih tiga minggu di Polres Merauke.

Saat dihubungi Papua Pos dari Merauke-Jakarta via telpon selulernya, Jumat (26/3), Johan Budi mengaku jika dirinya belum mendapatkan informasi yang pasti dan jelas tentang hasil pemeriksaan yang telah dilakukan oleh Tim KPK. Pasalnya, tim harus merampungkan kembali semua keterangan saksi-saksi dan selanjutnya dianalisa untuk mengetahui sasaran pemanfaatan dana APBD maupun Otsus selama tiga tahun dari 2005-2007.

“Saya belum bisa memberikan informasi karena hasil pemeriksaan selama kurang lebih tiga minggu di Merauke yang dilakukan Tim KPK dan BPK, masih harus dianalisis kembali. Tidak serta merta langsung di BAP-kan. Saya pun masih menunggu dan jika ada perkembangan, pasti akan saya sampaikan untuk bisa dipublikasikan sehingga masyarakat mengetahui,” ungkap Johan.

Menyangkut calon-calon tersangka, Johan Budi mengungkapkan, sampai sekarang belum ada dan baru Bupati Boven Digoel, YY, SH, M.Si yang jadi tersangka. “Saya pun belum tahu apakah nanti dari sekian banyak saksi yang telah diperiksa, nanti ada tersangka baru atau tidak,” katanya.

Ditambahkan, sejauh ini, KPK telah mengeluarkan surat pencekalan terhadap Bupati Boven Digoel agar tidak boleh keluar negeri karena masih harus menjalani pemeriksaan dalam kapasitasnya sebagai tersangka. “Memang sampai saat ini, Bupati YY belum memenuhi panggilan KPK untuk dimintai keterangan,” tandasnya. [frans]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s