KPK Sita Dokumen Dari Boven Digoel

Posted on Updated on

Oleh : Papua Pos

Merauke, Papua Pos — Setelah kurang lebih dua hari di Tanah Merah, ibu kota kabupaten Boven Digoel dari Rabu (17/3) sampai Kamis (18/3) untuk melakukan penyitaan terhadap sejumlah dokumen penting terkait kasus dugaan korupsi yang melibatkan bupati, YY, akhirnya Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang berjumlah enam orang, telah kembali pulang menuju ke Kota Merauke.

Sumber Papua Pos yang ditemui di Polres Merauke, Jumat (19/3) mengungkapkan, Tim KPK sudah bergerak dari Tanah Merah, Kamis (18/3) sekitar pukul 22.00 Wit dan akan tiba Jumat (19/3). “Saya juga kurang tahu jam berapa mereka akan tiba di Merauke, tetapi kemungkinan sore-sore. Kalau kondisi jalan lagi parah, bisa sampai malam baru mereka tiba dengan transportasi darat,” ungkapnya.

Disinggung dokumen penting apa yang sudah disita di Tanah Merah, sumber tersebut mengaku belum tahu. “Saya hanya dapat khabar jika mereka sudah bergerak dari sana, tetapi menyangkut hasil kerja selama kurang lebih dua hari, belum ada informasi. Ya, mungkin nanti rekan-rekan wartawan bisa menanyakan secara langsung setelah mereka tiba,” sarannya.

Secara terpisah Pengacara Praktek di Pengadilan Negeri (PN) Merauke, Efrem Fangohoy, SH yang dimintai komentarnya terkait kehadiran KPK di Merauke untuk melakukan penyidikan terhadap kasus dugaan penyalahgunaan dana APBD maupun Otsus tahun anggaran (TA) 2005-2007 yang diduga dilakukan Bupati Boven Digoel, YY, SH, M.Si menegaskan, kedatangan KPK menjadi suatu pukulan bagi aparat kepolisian dan kejaksaan di Papua.

“Bagi saya ini adalah suatu pukulan dan secara tidak langsung untuk memberikan perhatian bagi penyidik baik di lingkungan kepolisian maupun kejaksaan agar bisa lebih intens dan serius dalam menangani setiap kasus korupsi yang dilaporkan oleh masyarakat. Ini adalah suatu kasus besar karena Tim KPK dan BPK harus datang ke Merauke untuk melakukan pemeriksaan terhadap para pejabat di lingkungan Pemkab Boven Digoel,” ujarnya. (frans)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s