KPK Geledah Kantor Bupati Boven Digoel

Posted on Updated on

Oleh : Papua Pos

Merauke, Papua Pos – Setelah Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tiba di Tanah Merah beberapa hari lalu dengan menggunakan transportasi darat, mereka langsung bergerak menggeledah Kantor Bupati Boven Digoel dan penyitaan sejumlah dokumen penting terkait kasus dugaan penyalahgunaan dana APBD dan Otsus tahun 2005-2007.

Demikian disampaikan sumber Papua Pos melalui telepon yang diterima, Kamis (18/3). Menurutnya, selain kantor bupati, Tim KPK juga mendatangi kediaman Bupati Boven Digoel,YY, SH, M.Si untuk mencari data-data penting yang terkait kasus tersebut. Saat penggeledahan, situasi sempat terjadi ketegagang bahkan para pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Setda menghindar.

“Sampai sekarang, saya belum mendapatkan informasi yang pasti kira-kira dokumen apa saja yang berhasil disita dan diamankan Tim KPK untuk dibawa pulang ke Merauke sekaligus dicocokan dengan keterangan dari para saksi yang telah diperiksa. Saya tetap optimis jika amanah dan tugas yang mereka jalankan akan berjalan lancar meskipun ada oknum tertentu yang sengaja bermain,” kata sumber yang menolak namanya dikorankan itu.

Sementara informasi lain yang dihimpun Papua Pos di Polres Merauke, Tim KPK yang saat ini sedang berada di Tanah Merah, dipastikan belum bisa pulang malam ini (kemarin-red). Pasalnya, penggeledahan untuk penyitaan sejumlah dokumen penting lain, masih atau sedang dilaksanakan disana.

“Saya belum bisa memastikan apakah Tim KPK akan pulang secepatnya atau tidak. Sampai sekarang pun, belum ada khabar yang diperoleh dari Tanah Merah,” kata seorang sumber di Polres yang tak mau namanya dikorankan juga.

Berdasarkan pantauan Papua Pos di Polres, suasana di ruangan utama yang biasanya ramai, terlihat agak sepi. Hanya beberapa orang anggota KPK maupun BPK yang masih memeriksa dua orang bendaharaa dari Pemkab Boven Digoel. Para wartawan pun mengalami kesulitan guna mendapatkan informasi tentang hasil pemeriksaan lantaran orang yang biasa memberikan keterangan, sedang bergabung dengan tim lain di Tanah Merah.(frans)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s