KPK Keluarkan Surat Pencekalan Amankan Pemeriksaan Bupati Boven Digoel

Posted on Updated on

Oleh : Tabloid Jubi Online

JUBI — Untuk mengamankan pemeriksaan KPK terhadap Bupati Boven Digoel, Yusak Yaluwo yang tersangkut kasus dugaan korupsi APBD dan Otsus 2005-2007, KPK mengeluarkan surat pencekalan ke sejumlah bandar udara dan kantor imigrasi di wilayah perbatasan.

Seorang anggota KPK yang tak mau menyebutkan identitasnya, Senin (15/3) mengatakan, surat tersebut sengaja untuk membatasi Bupati Yusak agar tak boleh bepergian ke luar daerah.

“Kami sudah mengeluarkan surat pencekalan dengan masa waktu setahun. Dan dipastikan tersangka tidak mungkin keluar dari Indonesia,” katanya.

KPK, kata dia menyayangkan sikap Bupati Yusak yang tak kooperatif memenuhi panggilan. Begitu pula dengan keberadaan dirinya yang hingga kini masih belum diketahui.

KPK bersama BPK berencana akan bertolak ke Boven Digoel guna melakukan pemeriksaan terhadap berkas-berkas yang masih tersisa, tak terkecuali pemeriksaan Bupati bersangkutan.

Untuk pemeriksaan hari ini, 3 mantan bendahara dan 1 bendahara Dinas Perhubungan diperiksa KPK. Disaksikan JUBI, nampak ke empat bendahara tersebut terlihat santai dan sangat kooperatif dalam memenuhi panggilan KPK. (Indri)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s