Surat Rakyat Boven Digoel Untuk Pimpinan KPK

Posted on Updated on

Yth : Para Pimpinan dan Jajaran KPK

Di – Jakarta

Salam Hormat

Sehubungan dengan sistem dan mekanisme kerja KPK yg menitikberatkan pada Pemberantasan KORUPSI, maka kami sebagai warga negara umumnya dan sebagai anak daerah khususnya sangat mendukung upaya dan kinerja KPK.

Adapun aspirasi yang sedang kami lihat, mencermati bahkan mendukung salah satu objek yang sedang KPK laksanakan yaitu mengenai “kasus KORUPSI di wilayah kami Kabupaten Boven Digoel Propinsi Papua” yang lebih spesifik lagi mengarah pada pimpinan daerah yaitu sdr. Bupati Yusak Yaluwo, SH, M.Si.

Menindaklanjuti tentang kasus ini maka kami sebagai bagian dari intelektual yangg berasal dari daerah dimaksud, sangat mendukung upaya KPK dalam Penyidikan sdr. Bupati Yusak Yaluwo, SH, M.Si yang beberapa waktu lalu oleh KPK ditetapkan sebagai tersangka. Kami melihat dan merasakan sistem dan mekanisme Pemkab Boven Digoel yang benar-benar sangat buruk sekali.

Tinjauan serta fakta yang eeal/nyata terlalu sangat banyak terjadi dan membuat kemerosotan pada sistem pemerintahan yg dijalankan. Anggaran APBD, OTSUS, dll dipergunakan tidak pada tempatnya,sistem tutup lubang dengan kata lain (pos dana dari satu instansi/dinas dengan instansi/ dinas lain menjadi ajang copot/rekayasa anggaran yang dipakai untuk keperluan pribadi dan antek-anteknya.

Begitu roda pemerintahan dijalankan, Pimpinan/Bupati sering melakukan perjalan ke luar daerah sampai berbulan-bulan dengan arah tujuan yang tidak jelas. Tetapi ketika kasus korupsinya dibuka, sdr. Bupati Yusak Yaluwo, SH, M.Si kembali ke daerah dengan segenap para antek-anteknya mencari dukungan dari masyarakat dengan menjadikan masyarakat sebagai BEMPER atau PAGAR BETIS bagi dia.

Dengan anggaran yg sudah dia raup Rp. 130 M bahkan lebih dari itu,sdr. Bupati Yusak Yaluwo, SH, M.Si dengan Power Leader dia menjalankan sistem Money Politik guna melakukan aksi demo mendukung kepemimpinannya dan menolak pemeriksaan KPK.

Kami berfikir dan menyimpulkan, bahwa sistem yang dia terapkan adalah rahasia umum dan pembodohan terhadap masyarakat kita. Keadaan pemerintahan dari satu instansi/dinas ke instansi/dinas lain AMBURADUL, pembangunan sangat minim, masyarakat sangat menderita, jauh dari apa yang kami harapkan.

Kami yakin dan percaya bahwa dengan sistem serta mekanisme kerja yang sangat profesional dari lembaga yang sangat kami/rakyat percayakan ini, KPK dapat menuntaskan kasus KORUPSI di daerah kami (kab. Boven Digoel Provinsi Papua) dengan cara yang profesional.

Atas perhatian serta dukungan dari kami semoga kasus ini bisa bergulir dengan baik dan tuntas. Kami segenap anak-anak daerah serta seluruh masyarakat Boven Digoel menghaturkan DOA. A M I N

Sdri DIAN PUTRI CENDRAWASIH

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s