Menjelang Pilpres, Polisi Teror Rakyat Di Bade

Posted on Updated on

Oleh : Kawars Na Vinagha

Bade, Bodipost – RAKYAT PAPUA Di Bade, Distrik Edera, Kabupaten Mappi, saat ini hidup dalam kondisi ketakutan. Pasalnya, mereka diteror oleh Polisi setempat hanya karena tidak mendaftarkan diri sebagai pemilih dalam Pilpres mendatang ke PPS setempat.

Polisi yang melakukan teror melepaskan tembakan berkali-kali di Kampung Proyek Desa, sebuah kampung di ujung kota Bade yang dihuni oleh Komunitas Muyu-Mandobo. Saksi mata menyebutkan, Rabu (10/06) kemarin sekitar pukul 23.00 WPB malam, dua orang Polisi berteriak-teriak sambil melepaskan tembakan berkali-kali ke udara.

Masih menurut saksi mata tadi, dua orang Polisi dari Polsekta Bade itu melakukan aksi mereka dalam keadaan mabuk berat. Akibat teror ini, warga setempat sempat panik dan memilih tidak keluar rumah.

Mayoritas Rakyat Papua di Bade belum terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap dan mereka tidak semuanya terlibat dalam Pemilu Legislatif 9 April lalu. Menjelang Pilpres, otoritas penjajah memaksa mereka untuk melengkapi berkas pendaftaran ke PPS setempat. Akibat tidak menghiraukan rayuan penguasa, Polisi akhirnya meneror mereka secara brutal.***

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s