Menjelang Pleno KPU Provinsi Papua : Bupati Yaluwo Siapkan Ratusan Saksi dan 36 Stempel Palsu

Posted on Updated on

Oleh : Lanu Maro

Jayapura, Bodipost – Hasil Pemilu Legislatif 2009 yang belum ditetapkan dalam Rapat Pleno KPUD Boven Digoel ternyata berujung pada sebuah rekayasa yang benar-benar memalukan. Setelah hasilnya dibawa kabur ke Jayapura oleh Kristianus Guam (Ketua KPUD) dan Viodorus Silubun (Sekretaris KPUD) menghadap KPU Provinsi Papua pada tanggal 23 April 2009 lalu, saat ini Bupati Yusak Yaluwo sedang menyiapkan ratusan saksi palsu lengkap dengan 36 Stempel Parpol peserta Pemilu 2009 di Boven Digoel.

Dari data yang berhasil dihimpun Blogsite ini, diketahui bahwa Berita Acara Perhitungan Suara Pleno Kabupaten Boven Digoel Model DB-1 memang belum ditandatangani oleh 36 Saksi Partai Politik. Hal ini terjadi karena para saksi menganggap Pemilu 2009 sebagai sebuah proses yang dijalankan secara kotor, penuh dengan manipulasi data pemilih, penggelembungan surat suara dan bagi-bagi uang secara terbuka oleh Bupati Yusak Yaluwo saat melakukan kegiatan Turkam menjelang Pemilu tanggal 9 April 2009 lalu.

Kejahatan yang dilakukan oleh Yusak Yaluwo tidak lain adalah untuk memenangkan Partai Demokrat atas perintah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Menurut Rencana, para saksi palsu akan menandatangani Berita Acara untuk meyakinkan KPU Provinsi Papua bahwa telah terjadi Rapat Pleno untuk penetapan hasil oleh KPUD Boven Digoel. Para saksi palsu kebanyakan berasal dari kalangan Mahasiswa/i Boven Digoel di Jayapura. Saat ini mereka sedang ditampung oleh Yusak Yaluwo di Swiss Bell Hotel dan telah menginap disana selama hampir 5 hari.

Menurut rencana, KPU Provinsi Papua akan melaksanakan Rapat Pleno untuk menetapkan hasil Pemilu 2009 untuk kabupaten Boven Digoel pada hari Jumat besok, bertempat di Hotel Relat, Argapura Bawah, Jayapura.***

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s