Kareteker Bupati Boven Digoel Akan Segera Ditunjuk

Posted on Updated on

Oleh : Admin Bodipost

Tanah Merah Digoel, (BodiPost) – Sebuah Tim dari Pemkab Boven Digoel bersama tokoh-tokoh masyarakat dan beberapa aktivis Partai Politik, hari ini, Rabu (9/01/08), bertolak dari Tanah Merah Digoel menuju Merauke untuk membicarakan penunjukan kareteker bupati kabupaten Boven Digoel.

Langkah ini ditempuh guna menjalankan roda pemerintahan kabupaten baru ini karena Bupati Yusak Yaluwo, SH, M.Si terbukti tidak mampu memimpin daerah tersebut. Tim akan meminta gubernur untuk menonaktifkan Yusak Yaluwo guna kelancaran pemeriksaan atas dirinya oleh pihak kepolisian terkait kasus korupsi.

Sebagaimana diketahui, milyaran uang rakyat Boven Digoel yang bersumber dari APBD Tahun Anggaran 2005, 2006 dan 2007 dikabarkan raib secara misterius di tangan suami wanita Manado (Ester Lambey) ini. Akibat kejahatan ini, rakyat Boven Digoel menderita, para PNS sudah tidak menerima gaji sejak Desember 2007, Mahasiswa/i Papua Boven Digoel di seluruh Indonesia terlantar karena tidak ada biaya pendidikan.

Kejahatan Bupati Yaluwo tidak diketahui publik karena ia berhasil membayar wartawan Kompas, Cepos, Tabloid Suara Perempuan Papua, SKH Cenderawasih Pos, dan wartawan berbagai media lainnya. Ia juga dikabarkan sedang melakukan lobby untuk membayar Direskrim Polda Papua AKP. Paulus Waterpauw, pihak Kejaksaan Tinggi Papua, Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia dan para mafia peradilan lainnya agar nasibnya tidak berakhir di terali besi.

Yusak Yaluwo adalah salah satu bupati kabupaten pemekaran yang jarang berada di tempat. Waktunya kebanyakan dihabiskan di Manado, Jayapura dan Timika. Saat ini bupati anti suku Muyu itu sedang bersembunyi di Swiss Bell Hotel – Ruko Jayapura.***

2 thoughts on “Kareteker Bupati Boven Digoel Akan Segera Ditunjuk

    Budiman S. Hartoyo said:
    9 Januari, 2008 pukul 4:50 am

    Saya ingin sekali menulis tentang Boven Digoel. Sejarahnya, dan keadaan masyarakatnya sekarang. Dari saya, Budiman S. Hartoyo, 08999.939.939. Bukalah blog saya, http://budimanshartoyo.multiply.com/
    BSH
    ***

    makssimus said:
    12 Januari, 2008 pukul 3:40 am

    bupati boven digoel saya harap segera hukum seberat-beratnya, karena dia telah pencuri uang rakyat boven digoel sebesar 130 miliar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s